Sabtu, 11 April 2009

BILA ANDA MEMPUNYAI JERUK BUATLAH AIR JERUK! JANGAN MENYESALI KEADAAN

BILA ANDA MEMPUNYAI JERUK BUATLAH AIR JERUK! JANGAN MENYESALI KEADAAN

Dunia tidak adil......!!!
seberapa sering kita mendengar orang mengeluh seperti itu?? orang-orang selalu mengeluh dan mengeluh akan keadaannya sekarang. mereka sibuk mengeluhkan nasib.
mengapa kita harus mengeluh akan kadaan kita. mengapa kita tidak mulai mengolah apa yang ada, sehingga menjadi berarti?
apabila kita hidup di lingkungan disekitar yang kita anggap jelek. tak ada gunanya untuk mengeluh, mengeluh tak pernah menyelesaikan masalah apa pun. Seandainya lingkungan tidak berubah menjadi baik. kitalah yang harus berubah. Mengapa kita tidak mencoba melakukan sesuatu untuk merubah keadaan ketimbang harus berkeluh kesah terus-terusan. misalnya neh ya : ada orang bijak dan orang dungu yang memiliki blog yang masih baru dan masih belum rame pengunjung : Orang bijaksana yang memiliki sebuah blog yang trafficnya sepi, ia akan berkata :
"pelajaran apa yang bisa saya tarik dari semua ini? bagaimana saya bisa memperbaiki keadaan ini? bagaimana saya bisa mengolah blog ini sehingga menjadi blog yang bermutu ? kemungkinan-kemungkinan apa yang bisa saya lakukan untuk memperbaiki keadaan ?"
orang dungu akan melakukan kebalikannya : sambil menggerutu ia akan berkata :
" aku bosan dengan keadaan ini. Blog ku gak pernah rame. PR nya rendah, alexa ranknya apalagi, Nggak pernah ada yang mau ngomentari postingan aku. Adsense ku gak di approve.... sudahlah buang saja blog ini, aku berhenti jadi blogger, cape...."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar